Senin, 03 November 2008

Mencari WEB dengan Fasilitas Search Engine

MENCARI WEB DENGAN FASILITAS SEARCH ENGINE
Search engine merupakan browsing yang digunakan untuk mencari informasi dlm waktu yang cukup singkat.
Macam macam search engine yaitu :
a) Search engine Google
Google adalah search engine yang sangat populer di Indonesia dengan kelebihan kecepatan akses yang baik. hal tersebutdipengaruhi oleh modem dan keandalan mesin pencari. kelemahan Google adalah tidak menyediakan fasilitas video, mp3,dan sebagainya. Saat ini Google telah dilengkapi dengan e-mail namun berdiri sendiri dengan nama G-mail
b) Search engine msn
MSN adalah search engine yang dibuat oleh microsoft selain ENCARTA. MSN juga relatif mudah untuk digunakan. Mungkin msn ini jarang dipakai tetapi pencarian msn tersebut lebih lengkap daripada yahoo dan google. Keunggulan yang dimiliki msn adalah terdapatnya fasilitas berupa kategori-kategori dalam pemilihan bentuk data yang akan dicari, misal: Web, News, Images, Local, Desktop, dan lain-lain.
c) Search engine Yahoo
Yahoo! adalah search engine di dunia. Hampir 60 % pengguna internet menggunakannya untuk mencari informasi. Kelebihannya adalah tampilan halaman depannya mudah dipahami dan terorganisir yang dapat mempermudah seseorang untuk mencari informasi. Selain itu Yahoo! unggul dalam mencari informasi tentang benda bergerak (video, mp3, dll). Yahoo! juga menyediakan e-mail gratis dan chatting dengan kapasitas mencakup seluruh dunia. dan Yahoo! dibuat dalam berbagai bahasa. Di Indonesia sendiri juga terdapat Yahoo! yang diberi nama Yahoo! Indonesia.

Oleh : Novita
Sumber : www.google.com

Tidak ada komentar: