Selasa, 04 November 2008

MACAM-MACAM BROWSER

INTERNET EXPLORER


Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah browser web proprieter yang gratis dari Microsoft tersedia untuk kebanyakan versi Microsoft Windows, namun Microsoft telah berhenti mengeluarkan versi ter-update untuk semua platform kecuali Windows XP yang mencapai versi 6.0. IE diproduksi oleh Microsoft Corporation, yang biasanya pada saat instalasi operating system (OS) Windows akan secara otomatis terinstall. Untuk beberapa waktu lamanya, Microsoft juga mengeluarkan Internet Explorer untuk Mac (yang berdasarkan mesin pengarsir yang berbeda) dan versi-versi untuk penggunaan melalui X Window System pada Solaris dan HP-UX,tetapi kini mereka sudah tidak dikembangkan.

Internet Explorer hingga kini masih merupakan browser web yang paling banyak digunakan, meliputi 93.7% dari keseluruhan penggunaan browser menurut sebuah perusahaan penganalisa web WebSideStory. Explorer diikutkan sebagai browser default di semua versi Microsoft Windows sejak Windows 95 OSR-2.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah kestabilan konektivitas, support digunakan untuk kegiatan apapun, jarang ada keluhan error dan sebagainya. Sedangkan kelemahannya mungkin agak sedikit lambat dalam urusan download file dari internet, baik untuk browsing, surfing, download, maupun upload.

Sumber. LKS TIK Kharisma

1d.wikipedia.org

Oleh : Ikrimah (XI IPA 1 / 14)

Tidak ada komentar: